-->

July 25, 2018

Sophia Merupakan Robot Pertama yang Mendapatkan Kewarganegaraan

Sophia Robot


zonateknologidunia.com - Shopia merupakan robot pertama yang mendapatkan kewarganegaraan, berbicara mengenai gender dan kesadaran. Menurutnya, robot harus memiliki gender sebagai salah satu hal yang penting dalam kehidupan sosial.

Dalam festival tentang masa depan bertajuk Brain Bar di Hungaria, Sophia robot berbicara banyak sebagai robot sosial. Ia diberi banyak pertanyaan dan tanpa kesulitan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Salah satu yang sangat menarik perhatian, yaitu ketika ia ditanya mengenai penting atau tidaknya gender bagi robot Humanoid, Sophia berkata gender merupakan hal penting bagi robot sosial, karena gender merupakan bagian dalam konstruksi sosial.

Sophia juga menjawab pertanyaan bagaiman ia bisa menjadi robot wanita, Sophia robot pun menjawab, secara teknis teknis ia memang robot dan tak memiliki gender, tapi ia tak merasa masalahjika dianggap sebagai wanita, ungkapnya.

Seperti diketahui, Sophia robot resmi menjadi warga negara Arab Saudi pada tahun lalu. Dimana ia merupakan robot pertama yang memiliki kewarganegaraan.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner